Jumat, 29 Juli 2011

MUI Medan Diguncang Praha


KETERLIBATAN dua pengurus MUI Kota Medan mendukung relokasi (pemindahan) Masjid Al Ikhlas Jalan Timor Medan, mengakibatkan wadah organisasi keagamaan Islam itu mendapat sorotan dari publik.

Bahkan sejumlah tokoh dan Ormas Islam mendesak agar Zulfikar Hajar dan hasyim Said segera dicopot dari kepengurusan MUI Kota Medan, karena tindakan mereka telah memalukan ulama dan MUI.

“Saat ini kita sedang diguncang praha dahsyat. Jadi saya tidak mau memberi komentar apapun, terkait desakan pencopotan pengurus MUI yang terlibat mendukung relokasi Masjid Al Ikhlas. Untuk melakukan pemberhentian ada mekanisme yang mengatur dan itu harus datang dari pengurus lain. Saya mohon maaf tidak bisa memberikan komentar apapun,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof DR H Mohammad Hatta ketika dikonfirmasi Harian Orbit, menanggapi desakan pencopotan Zulfikar Hajar dan Hasyim Said.

Sebagai Ketua MUI Kota Medan, Hatta mengaku sedang berkonsentrasi untuk mendinginkan situasi panas yang saat ini sedang terjadi di internal pengurus MUI, terkait masalah dukung – mendukung Masjid Al Ikhlas ini.

“Sekarang konsentrasi saya bagaimana menyatukan tali silaturahmi di kalangan para ulama kita, sehingga tidak terjadi perpecahan. Karena bila ulama terpecah-belah pasti ada pihak yang akan merasa senang,” ujarnya.

Copot Zulfikar dan Hasyim

Desakan pencopotan Zulfikar Hajar dan Hasyim Said dari pengurus MUI Kota Medan, terus berdatangan dari organisasi Islam. Tindakan dilakukan kedua oknum yang mengaku ulama itu dinilai sangat menyakiti hati umat Islam.

“Kalau saya menilai, sangat pantas mereka (red-Zulfikar hajar dan Hasyim Said) dicopot dari kepengurusan MUI. Terlepas apapun dalil mereka, yang pasti karena tindakan mereka umat jadi marah dan citra MUI terkotori,” ketus salah seorang ketua organisasi Islam yang minta tidak disebutkan namanya. Sebelumnya, Sekretaris Umum (Sekum) MUI Sumut Prof DR H Hasan Bakti Nasution MA, yang dengan tegas menyarankan MUI Kota Medan untuk mencopot keduanya.


Sumber : HarianOrbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN