Jumat, 01 Juli 2011

Kamis 2011-06-30 16:23:33 Kumpulkan Data, Komisi I DPR-RI Datang Ke Eks Masjid Al Ikhlas


Sebanyak enam orang anggota komisi I DPR-RI melakukan kunjungan ke lokasi eks Masjid Al-ikhlas Jalan Timur Medan, Kamis (30/06/2011) Siang. Kedatangan rombongan Komisi I DPR-RI ini langsung dipimpin Yahya Sahcaria dari Fraksi Demokrat, Neil Iskandar Daulay dari Fraksi Golkar, Abu Bakar dari PAN, Tritamtomo dari fraksi PDI-P, Mahyasa Djohan dari fraksi PPP dan Syafan dari Fraksi PKS DPR-RI, langsung melihat lokasi eks Masjid Al Ikhlas yang sudah dirubuhkan dan kini sudah berdiri dinding tembok berwarna hijau.

Para rombongan ini langsung diterima oleh pihak Badan Kenaziran Masjid (BKM) dan FUI Sumut dilokasi. Kepada wartawan Yahya mengatakan bahwa kedatangan mereka ke lokasi eks Masjid untuk melihat langsung letak permasalahannya.

"Kedatangan kami kelokasi bukan untuk memutuskan akan tetapi melihat dan mengumpulkan data serta bertemu dengan unsur muspida plus, para ulama, dan MUI Sumut, setelah itu hasil ini akan dibawa kepada Ketua Komisi I DPR- RI di Jakarta untuk dibahas langkah selanjutnya," ujar Yahya.

Begitu juga kedatangan tim ini merupakan tindaklanjut dari laporan Forum Umat Islam dan kedatangan ormas Islam serta data yang diperoleh dari Kodam I/BB tentang data kepemilikan lahan tersebut saat berkunjung ke Komisi I DPR-RI beberapa waktu lalu.

Saat ditanyakan mengenai pelaksanaan sholat Jumat dikawasan Jalan Timur, Yahya mengatakan bahwa persoalan tersebut tidaklah dipermasalahkan karena kedatangan Tim Komisi I DPR -RI di eks Masjid Al-Ikhlas dan Musholla Al-abror di Jalan Gaharu Medan sebagai pengganti Masjid yang dirubuhkan hanyalah untuk mengumpulkan data.

Namun ketika ditanyakan, apakah sudah tindakan terhadap perubuhan Masjid Al-Ikhlas, para dewan ini mengatakan bahwa belum ada tindakan karena mereka mengumpulkan data.

Sementara itu para BKM dan FUI yang hadir diantaranya Indra Suheri dan Affan Lubis berharap Komisi I DPR-RI bisa membangun Masjid dilokasi yang telah dirubuhkan

Sumber : DNABerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN