Senin, 18 Juli 2011

Eggy Sudjana : Medan Bisa Jadi Ambon Kedua


Konflik perubuhan perubuhan Masjid Al Ikhlas di Jalan Timor Medan tak juga terselesaikan, dikhawatirkan bisa jadi penyebab awal bentrokan dan tindakan anarkis seperti kejadian di Ambon.“Bila permasalahan ini tak secepatnya dituntaskan pemerintah daerah yakni dengan tidak segera membangun masjid, kita khawatirkan Medan akan menjadi Ambon kedua,” tukas Politikus Eggy Sudjana yang menjadi khatib dalam sholat Jumat digelar didekat bangunan Mesjid Al Ikhlas yang dirubuhkan beberapa waktu lalu di Jalan Timor Medan, Jumat (15/7).

Terkait kasus Mesjid Al Ikhlas, Eggi juga mengingatkan agar segera diselesaikan, karena jika umat Islam bersatu, maka segala permasalahan bisa diselesaikan dengan damai."Gubernur, Walikota, semua disumpah dengan mengucapkan Demi Allah, dan diletakkan Al Quran dibelakang kepalanya, jadi sepantasnya mereka juga membantu agar permasalahan Mesjid Al Ikhlas ini segera diselesaikan," tandas Eggi.

Eggy juga mengatakan, umat Islam sebaiknya bersatu dalam menghadapi berbagai masalah, agar tidak ada satu pihak pun yang beranggapan umat Islam adalah teroris, atau pun Islam garis keras yang cenderung bertindak anarkis. Selain itu, Eggy juga mengingatkan kalau ajaran Islam bisa menjadi dasar negara Republik Indonesia."Islam bisa dijadikan dasar negara Republik Indonesia, karena saat Presiden dilantik beliau mengucapkan Demi Allah, saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik mungkin," ungkap Eggi.

Seusai melakukan sholat jumat, puluhan jemaah Sholat melakukan aksi ke Dinas Pemko Medan, untuk meminta agar pihak Pemko Medan membantu menyelesaikan masalah ini. Dalam aksi yang diprakarsai Forum Umat Islam (FUI), massa membawa kain kafan sepanjang 40 meter, yang telah ditanda tangani oleh para jemaah Sholat Jumat di Jalan Timor Medan, dan diletakkan di kantor Pemko Medan, dan menilai Pemko Medan telah mati karena tidak dapat mernyelesaikan permasalahan Mesjid Al Ikhlas

Sumber : Rakyat Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN