Rabu, 22 Juni 2011

Masjid Nurul Hidayah Terancam Dirubuhkan


MEDAN – Setelah keberadaan Masjid AL ikhlas, kini Keberadaan Masjid Nurul Hidayah Jalan Pancing dekat Komplek MMTC semakin kritis dan terancam dirubuhkan. Pasalnya pihak perusahaan pengembang perumahan sudah hampir menutup akses warga ke dalam masjid.

Pantauan Tribun, masjid sudah dikelilingi seng hingga hampir tidak kelihatan lagi. Hanya beberapa meter disisakan jalan masuk setapak menuju masjid. Sementara bangunan rumah di sekitarnya sudah rata dengan tanah. Kondisi ini hampir sama dengan Masjid Raudhatul Islam Jalan Yos Sudarso depan Kantor Pertamina UPMS I Medan yang telah dirubuhkan beberapa bulan lalu.

Nadzir (pengurus) Masjid Nurul Hidayah, Aswandi Lubis mengatakan pagar seng yang mulai mengelilingi masjid tersebut baru didirikan sepekan lalu. Sebelumnya tidak sampai menutupi bangunan.

Ada kekhawatiran dari pihaknya pengembang mulai berani melakukan aksi intimidasi untuk menggusur masjid dengan memagarinya terlebih dulu. Apalagi pagar seng dipasang saat kampus yang ada di dekat masjid yaitu Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumut serta Universitas Medan Area (UMA) itu memasuki masa liburan kuliah.

Masjid Nurul Hidayah menurut Aswandi sudah dibangun puluhan tahun lalu. Meskipun berada di atas tanah PTPN II, namun pembangunannya menggunakan sumbangan masyarakat. Saat itu juga sudah ada surat penyerahan masjid oleh PTPN II ke warga sekitar. Namun surat tersebut dihilangkan sehingga peluang untuk menghancurkannya terbuka.

“Kami tidak ingin nasib masjid ini sama dengan Al Ikhlas dan Raudhatul Islam,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sumut Syariful Mahyabandar menegaskan pihaknya dalam kasus Masjid Nurul Hidayah tetap meminta pengembang perusahaan mempertahankan masjid di lokasi yang ada. Tidak melakukan perubuhan dan penggusuran.

Sumber : Tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN