Selasa, 24 Mei 2011

GERAKAN PENYELAMAT & PEMBANGUNAN MASJID SUMATERA UTARA DIDEKLARASIKAN "PERTAHANKAN MASJID AL IKHLAS"

Gerakan Penyelamatan & Pembangunan Masjid (GP2M) Sumut yang merupakan presidium dari 17 Ormas Islam diantaranya FUI, KAHMI, BKPRMI, ICMI, JBMI, HMI, PEMA USU,IBNU SABIL, PMII, Gerakan anti Pemurtadan Kota Medan, Forum Peduli Kota Medan, IKADI yang telah di dekalarasikan pada tanggal 11 Mei 2011 di Masjid Al Jihad Medan dengan tegas menyatakan akan tetap mempertahankan Masjid Al Ikhlas, Jl Timor Medan meskipun secara fisik telah dihancurkan.

Hal itu ditegaskan oleh salah seorang Presidium GP2M Sumut, Syahbana kepada wartawan ketika Konferensi Pers di Kantor MUI Sumut, Jl Sutomo Ujung Medan, Kamis, 12 Mei 2011. Terkait kondisi serta statement2 Ulama dan Ustadz-ustadz yang justru menuding bahwa perjuangan mempertahankan Masjid Al Ikhlas adalah hal yang salah, Syahbana menyesalkan hal itu, yang terkesan hanya memandang masjid dari segi fisiknya saja. “Kasus ini merupakan pelecehan terhadap Islam dan NKRI. Kebebasan Umat beragama sudah diinjak-injak. Selain itu asset negara juga dengan seenaknya diperjual belikan” katanya.


Ia menambahkan bahwa GP2M bersama ormas-ormas Islam yang selama ini telah berjuang mempertahankan Masjid Al Ikhlas serta Masyarakat secara umum akan tetap melaksanakan Sholat Jum’at di Jalan Timor, tepatnya di depan reruntuhan Masjid tersebut sampai Masjid dibangun dan dapat dipergunakan kembali. Salah seorang pengurus KAHMI ini juga menghimbau kepada ummat Islam di kota medan agar beramai-ramai Sholat Jum’at di lokasi tersebut.
Muslim Kamal, Pengurus Pemuda Muslimin Kota Medan yang juga turut hadir dalam pertemuan itu menghimbau agar pihak-pihak yang terkait dalam sengketa ini, dapat dengan bijak menyelesaikan kasus melalui prosedur hukum yang ada. “Jangan ada aksi-aksi liar Intimidasi bergaya Militeristik yang dilakukan”! hal tersebut diungkapkannya terkait sudah adanya Intimidasi-intimidasi yang dialami oleh Para Pembela Masjid Al Ikhlas. Dia mencontohnkan “Berulang x ada panggilan telp bergaya intimidasi terhadap Ikhwan kita, lalu ada indikasi sabotase ketika mengisi talkshow di salah satu radio swasta, dan yang paling jelas adalah mobil salah seorang presidium GP2M dipecah saat mengisi Talkshol terkait Masjid Al Ikhlas.Data2 dan berkas perjuangan Masjid Al Ikhlas raib, padahal ditempat yang sama terdapat uang, laptop dan barang berharga lainnya” “Ini Anehkan??”” katanya serius.

Sementara itu Ketua MUI Sumut Bidang Hukum, HAM dan Advokasi, Drs H Asro SH Mag, menyambut baik atas terbentuknya GP2M Sumut, yang merupakan gabungan dari banyak Ormas Islam untuk memperjuangkan Masjid di Sumut. Belaiu juga memberikan semangat kepada Para Pembela Rumah Allah tersebut agar jangan takut dan terus memperjuangkan Kebenaran.

Sekitar 4 jam sebelum konferensi pers ini, seharusnya dilaksanakan Sidang Pertama atas gugatan Umat Islam terhadap Pangdam I/BB. Namun Ketua Majelis Hakim PN Medan menunda sidang sampai dengan 26 Mei 2011.hal disebabkan Surat Kuasa yang dibawa oleh Kuasa Hukum Pangdam belum ditanda tangani oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Leo Siegers

Sumber :
DNA Berita
Waspada
Sabili
SkalaIndonesia
Al-Ulama
Liputan6
Hidayatullah
StarBerita
KoranMuslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN