Kamis, 13 Oktober 2011

PDI. Perjuangan, Pengembang Harus Bangun Masjid Al-Ikhlas


Akibatnya adanya penghancuran Masjid Al-Ikhlas Jalan Timor Medan mendapat sorotan serius dari berbagai elemen masyarakat khususnya ormas Islam yang ada diSumatera Utara dan Kota Medan, begitu juga dari Partai Politik. ‘Penghancuran masjid itu seharusnya tak perlu dilakukan, tapi karena sudah dilakukan ya, sudahlah’. Tapi alangkah baiknya pengembang membangun kembali masjid Al-Ikhlas diareal milik pengembang, bukan ditempat lain, kata Wakil Ketua PDI Perjuangan Sumatera Utara, H. Syahrul Effendi Siregar SE, Sore ini saat ditemui usai sholat Zuhur diMasjid Al-Jihad Medan.

Dikatakannya, kita tidak ingin permasalahan ini turut berkepanjangan, yang bisa membuat konflik diSumatera Utara khususnya diMedan. Apalagi masjid itu sudah ada sejak lama, dan sangat dibutuhkan untuk beribada umat Islam. Sebagaimana yang kita tahu masjid itu juga banyak jemaahnya.

Adanya dugaan penerimaan uang oleh beberapa ormas Islam ,sebagai persetujuan masjid itu dibongkar ,itu sudah tidak etis dan tidak beretika. Alangkah baiknya jika ada uang yang diterima itu, sebaiknya dikembalikan untuk pembangunan masjid Al-Ikhlas, pintanya. “Karena kita tidak ingin adanya ormas mencari manfaat dibalik hancurnya masjid Al-Ikhlas” tegasnya.

Menurutnya, apalagi kita tahu bahwa sudah ada fatwa Majelis Ulama Indonesia “Setiap Masjid yang sudah ada bertahun-tahun, berarti masjid itu adalah tanah wakaf”.

Untuk itu, diminta kepada Rahudman Harahap Walikota Medan, untuk arif menyikapi permasalahan masjid yang saat ini menjadi sorotan publik. Jika masjid sudah berani dirubohkan sudah barang tentu rumah ibadah lain nanti bisa dirubahkan oleh pengembang. Sebagaimana gereja yang telah dirubohkan didaerah Belawan bebarapa waktu lalu demi kepentingan pengembang, jelasnya

Diterangkannya, kita tidak ingin hanya untuk pembangunan, masjid dan rumah ibadah lain menjadi sasaran perobahan. Sebaiknya rumah ibadah itu harus dijaga dengan sebaik-baiknya bukan untuk dirobahkan demi untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok. “Kepada Fraksi PDI Perjuangan yang ada diDPRD Sumatera Utara dan Fraksi DPRD kota Medan agar segera menyikapi permasalahan ini” harapnya.

Sumber : SumutSatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN