Senin, 11 April 2011

MUI Dan Elemen Masyarakat Sumut Bahas 2 Masjid Yang di Bakar di Asahan

MUI Dan Elemen Masyarakat Sumut Bahas Pembakaran Mesjid

MEDAN | DNA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut yang merupakan wadah musyawarah para ulama zu'ama dan cendekiawan merasa resah dan risau atas pembakaran dua mesjid (Mesjid Nur Hikmah dan Mesjid At Taqwa ) di kabupaten Asahan pada Kamis dini hari 31 Maret 2011 yang lalu.

Merasa persoalan ini cukup urgen dan meresahkan Umat Islam melalui ketua harian DR. H. Maratua Simanjuntak dan sekretaris umum Prof. Dr. Hasab Bakti Nasution,MA MUI Sumut merasa perlu mengadakan presentase atas peristiwa pembakaran mesjid tersebut.

Menindak lanjuti hal itu maka MUI Sumut pada Rabu 13 April 2011 di kantor Dewan Pengurus (DP) MUI Sumut Jalan Majelis Ulama Nomor 3 (Jalan DR. Sutomo Ujung) Medan mengadakan rapat dengan mengundang sejumlah instansi, lembaga dan Ormas Islam diantaranya DP MUI Kabupaten Asahan, Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Asahan, Forum Umat Islam (FUI) Sumut dan beberapa lembaga elemen masyarakat Islam
terkait lainnya.

Salah seorang pengurus FUI Sumut Afrian sebelum bertolak bersama delegasi investigasi elemen masyarakat Islam ke Mesjid Nur Hikmah dan Mesjid At Taqwa di Asahan kepada DNABerita di Medan Minggu pagi (10/4/2011) di Medan mengatakan, investigasi dan kunjungan silaturahmi yang dilakukan ini ke Mesjid Nur Hikmah dan Mesjid Taqwa adalah untuk yang kesekian kalinya. Rapat dan presentase yang di gelar MUI Sumut itu nanti sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"FUI Sumut adalah salah satu Ormas Islam yang nanti akan memberikan presentase dan berbagai keterangan secara komplit. Keterangan-keterangan yang dipaparkan disertai beberapa bukti yang mengikuti keterangan tersebut. Diantaranya berupa foto dan video shooting asli ketika dan sesudah kedua mesjid itu dibakar," urai aktivis Islam ini singkat.

sumber : DNA BERITA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN