Senin, 25 April 2011

Alhamdulillah, 3 Kali Dibakar, Masjid Fii Sabilillah Berdiri Kembali

Tiga kali dibakar, tahun 1986, 2008, dan Juli 2010 yang lalu, Masjid Fii Sabilillah yang terletak di Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Samosir secara simbolik telah diresmikan dengan serah terima kunci Masjid Fii Sabilillah dari Forum Ummat Islam Sumatera Utara kepada BKM / Nadzir Masjid tersebut pada hari Sabtu/23 April 2011 yang disaksikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lumban Julu Bapak Hasiholan. Acara persemian diikuti oleh sedikitnya 100 orang warga Muslim sekitar masjid Fii Sabilillaah yang terletak di Jalan Lintas Parapat-Porsea.

Dalam laporannya, Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Fii Sabilillah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah membantu warga dalam penyelesaian pembangunan Masjid tersebut. Menanggapai motif pembakaran yang telah dilakukan OTK terhadap masjid mereka, dirinya mengaku tidak tahu menahu dan bingung mengapa Masjid yang merupakan Rumah Suci Ummat Islam itu tega dibakar.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Tobasa, Bapak Hasiholan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Forum Ummat Islam Sumatera Utara yang telah membantu dalam penyelesaian Pembangunan Masjid Fii Sabilillah tersebut. Ia juga berharap bahwa dengan Indahnya Masjid yang telah dibangun, beserta fasilitas yang lumayan lengkap, maka semangat Ummat islam pun akan semakin besar untuk memakmurkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT di dalam Masjid ini.

Acara peresmian juga diisi oleh Tausiyah dari salah seorang Ketua Forum Umat Islam Sumatera Utara, yakni Ustd Heriansyah, Sag. Dalam tausiyahnya, Ustd Heriansyah meminta kepada Ummat Islam yang berada di sekitar Masjid bersabar, dan senantiasa selalu mendekatkan diri pada Allah SWT, sebab Kondisi Ummat Islam dilain tempat serta di belahan dunia pun sedang dizhalimi. Ust Heriansyah mencontohkan kedzholiman yang tengah dialami oleh Ummat Islam yang berada di sekitar Masjid Al Ikhlas, Jl Timor Medan, 2 Masjid yang di bakar di Asahan, dan lainnya. Dia juga meyakinkan Ummat Islam yang berada di Tobasa bahwa semua orang mukmin adalah bersaudara, jadi jangan merasa sendiri dalam menjalankan Islam dan mempertahankan Islam. Pihaknya akan berusaha senantiasa menjalin komunikasi yang intensif guna pengembangan DaĆ¢€™wah islam di daerah tersebut.

Disela-sela silaturahmi dengan warga, Ketua Umum Forum Ummat islam Sumatera Utara yang juga ikut serta dalam rombongan tersebut, memberikan waktu untuk berkomentar atas Peresmian Masjid yang asri itu.

Dalam komentarnya Ustd Timsar Zubil menerangkan kronologis yang akhirnya FUI-SU mendampingi dan membantu pembangunan kembali Masjid Fii Sabilillah tersebut. Ustd yang dikenal dengan Ketegasannya dalam bersikap ini menyayangkan sikap Aparat Keamanan yang menganggap sepele persoalan2 Kedzholiman terhadap Masjid di Sumatera Utara. Terbukti dengan masih belum ditanggkap dan diungkapnya kasus pembakaran Masjid Fii Sabilillah yang hampir setahun lalu terjadi. Beliau hanya berharap bahwa Ummat Islam di sekitar Masjid itu mampu mengemban amanah untuk memakmurkan masjid yang merupakan tugas yang lebih berat dari sekedar membangun masjid. Dan terus berharap agar pengungkapan kasus pembakaran Rumah Allah itu segera tuntas.
(Afrian Effendi]

sumber :Muslimdaily.net, voa-islam.com, hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN