Jumat, 08 April 2011

2 MASJID DI ASAHAN DIBAKAR

24 organisasi Islam menuntut kepolisian mengungkap kasus kebakaran dua masjid di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara pada 31 Maret 2011.

“Banyak hal mencurigakan yang dapat menjadi indikasi kalau kebakaran itu disengaja,” kata Ketua Umum Forum Umat Islam (FUI) Sumut Sudirman Timsar Zubil di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Timor Medan, Minggu (3/4).

Perwakilan 24 organisasi Islam itu juga menayangkan video kebakaran yang direkam melalui telepon genggam warga dan sejumlah gambar setelah peristiwa tersebut. Setelah itu, Sudirman mengatakan pihaknya dikagetkan setelah mengetahui adanya dua mesjid di Asahan yang terbakar dalam waktu yang hampir bersama yakni Masjid Nur Hikmah dan Mesjid Taqwa di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan. “Masjid Taqwa terbakar sekitar pukul 01.30 WIB, sedangkan Masjid Nur Hikmah pukul 02.00 WIB,” katanya.

Pihaknya telah mengutus tim untuk melihat kondisi kedua masjid itu, sekaligus meminta bukti yang mungkin ada untuk dipelajari. Namun, kata Sudirman setelah bukti itu didapatkan, termasuk rekaman peristiwa kebakaran yang direkam salah seorang warga melalui telepon genggam, cukup banyak keanehan dan keganjilan yang layak ditelusuri.

baca selengkapnya.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASJID AL IKHLAS SEBELUM DIBONGKAR

MASJID AL-IKHLAS DIBONGKAR

AKTIFITAS MASJID AL-IKHLAS SETELAH DIROBOHKAN

AUDIENSI KAPOLRESTA/3 SEPT 2010

PELANTIKAN FUISU-MEDAN

DAUROH FUI-SU

INVESTIGASI ASAHAN JILID2

BANTUAN KE SUMBAR

sitti iklan

IKLAN